Bimwin Pra Nikah Angkatan XIV Se Eks Kawedanan Purwokerto Ditutup

Oleh KUA Kedungbanteng
SHARE

Banyumas : Program kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin)Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Angkatan XIV KUA Se-Eks Kawedanan Purwokerto yang diselenggarakan di Gedung Balai Manasik Haji KUA Kec. Kedungbanteng ditutup secara resmi oleh Kepala KUA Kec. Karanglewas Muchlis, SHI yang sekaligus sebagai ketua panitia Bimwin dan didampingi oleh kepala KUA Kec. Kedungbanteng dan Baturraden, Kamis (2/12).

Kegiatan Bimwin angkatan ke XIV  diadakan selama dua hari dari tanggal 1 dan 2 desember dan diikuti oleh 10 pasang calon penganten dari tiga kecamatan yaitu KarangLewas, Kedungbanteng dan Baturraden. Tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan kepada para calon pengantin bagaimana kedepannya dalam menempuh bahtera rumah tangga harus dapat mempersiapkan lahir batin dan menjadi keluarga sakinah.

Dalam sambutan penutupan kepala kantor Kemenag kabupaten Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag yang diwakili oleh Kepala KUA Karanglewas Muchlis menyampaikan kepada peserta Bimwin yang sekaligus sebagai calon pengantin ini untuk mempersiapkan segalanya baik secara lahir maupun batin.

“ Banyak manfaat yang didapatkan selama mengikuti kegiatan Bimwin ini, harapan kami seluruh Catin dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut . Dengan begitu setidaknya mendapatkan ilmu Agama dalam berumah tangga membuat Catin menjadi lebih siap dalam membina rumah tangga. Kegiatan Bimwin Ini juga merupakan bagian mendukung rencana kerja pemerintah bidang pembangunan dan ketahanan keluarga menuju keluarga sakinah. “ jelasnya. (tum)