5 Peserta Didik MIN 1 Banyumas menjadi Sampel Acak Swab Antigen

Oleh MIN 1 Banyumas
SHARE

Dalam rangka untuk mewaspadai penyebaran covid-19, Kapolres Banyumas menginstruksikan kepada Puskesmas di jajarannya untuk melakukan swab antigen terhadap peserta didik yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Pada hari Kamis, 23 Setember 2021, 5 peserta didik MIN 1 Banyumas secara acak diambil menjadi sampel untuk di-swab di Puskesmas Purwokerto Timur. 5 peserta didik MIN 1 Banyumas tersebut kemudian diantar oleh pendamping dan petugas UKS menuju ke Puskesmas Purwokerto Timur untuk mengikuti swab.

Setelah menunggu hasil pemeriksaan, didapatkan hasil bahwa 5 peserta didik tersebut dinyatakan negatif virus covid19. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan PTMT di MIN 1 Banyumas telah sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, hal ini juga menjadi pelajaran berharga bagi seluruh peserta didik bahwa apabila kegiatan PTMT yang dilaksanakan dengan baik, tetap menjaga protokol kesehatan, dan selalu waspada, maka seluruh warga madrasah akan tetap sehat dan terhindar dari covid19.

“Tentu saja ini semua berkat kerja sama orang tua / wali murid, peserta didik, para petugas tim gugus covid19, seluruh karyawan dan dewan guru, yang selalu saling mengingatkan terhadap pelaksanaan protokol kesehaan dan adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh peserta didik dan karyawan maupun guru karena memiliki tekad kuat agar PTMT tetap dapat berjalan.” jelas Kepala MIN 1 Banyumas, Saridin, S.Ag., M.Pd.I..td.