267 Orang Terima Bantuan Dari UPZ Dan Darma Wanita Kemenag Banyumas

Oleh Yudi
SHARE

Purwokerto : Kepala Kantor Kemenag Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag didampingi oleh Ketua Darma Wanita Sri Wahyuningsih beserta pengurus , Kasi Pondtren Naufal dan Gara Zawa Wahyu Fauzi selaku ketua UPZ melakukan safari ke beberapa kecamatan untk memberikan bantuan atau pentasarufan zakat kepada  keluarga besar kantor Kemenag Banyumas yang terdampak karena covid 19. (Jumat, 30/07)

Pentasarufan  zakat dari kantor Kemenag Banyumas ini diberikan kepada 267 orang dari lingkungan  kantor Kemenag Banyumas dan masyarakat umum dimana masing masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah, dengan total bantuan 133.500.000 rupiah

" Bantuan ini dikumpulkan oleh UPZ yang diambil dari hasil zakat yang diberikan oleh ASN  di Kemenag Banyumas, dan melalui pentasarufan ini kami berikan kepada masyarakat umum khususnya bagi keluarga besar di kantor Kemenag Banyumas, baik dari guru atapun penyuluh non PNS yang terdampak covid 19 yang  masih melakukan  isolasi mandiri." Jelas Akhsin Aedi

" Pada hari Jumat ini kami memberikan bantuan secara simbolis kepada 7 orang atau keluarga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing, di kecamatan Purwokerto Timur satu, kecamatan Sokaraja 5 orang dan satu di kecamatan Pekuncen. Dan beberapa hari kedepan kami masih akan memberikan pentasarufan kepada masyarakat yang terdampak covid 19." pungkas nya.

Merebaknya wabah covid 19 di Indonesia secara luas memberikan dampak besar bagi masyarakat , dari semua sektor sangat terpengaruh terutama sektor pendidikan dan perekonomian yang sangat dirasakan oleh masyarakat umum.

" Kami memberikan rezeki dari ASN Kemenag Banyumas yang sudah dikumpulkan  melalui UPZ, sampai saat ini sudah tersalurkan kepada beberapa keluarga besar kantor Kemenag Banyumas yang terdampak karena Covid, dan untuk beberapa hari kedapan masih akan kami salurkan.  Kegiatan ini terselanggara berkat kerjasama UPZ dan Darma Wanita kantor Kemenag Banyumas, mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka . Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh  ASN kantor Kemenag Banyumas yang telah memberikan sebagian rizkinya, semoga ini semua berkah. " ujar Sri Wahyuningsih selaku ketua Darma Wanita. (yudi)